Polda Jatim Sita Kondom dan Celana Dalam Vanessa Angel

0
43

SURABAYA, beritasembilan.com- Penangkapan dua artis VA dan AF oleh Direskrimsus Polda Jatim terkait prostitusi online. Polisi mendapatkan barang bukti dari artis FTV Vanessa Angel yang saat ini masih berstatus sebagai saksi korban, berupa celana dalam warna ungu, satu kotak kondom merk sutra, sprei warna putih serta iphone X warna silver.

Selain itu, Polda Jatim saat ini sudah menetapkan dua tersangka yakni ES dan TN. Peran ES adalah sebagai mucikari yang menawarkan prostitusi artis atau selebgram melalui media sosial Whatsapps dengan tarif Rp 25 juta sampai Rp 80 juta.

“Tarif variatif tergantung kecantikan dan ketenaran artis. Pengguna harus membayar DP 30 persen sebagai tanda jadi, untuk pelunasan setelah artis tiba di bandara kota tujuan yang pembayarannya melalui transfer,” ujar Direskrimsus Polda Jatim, Ahmad Yusep Gunawan, Minggu (6/1/2019).

Dan saat ini, Polda Jatim menetapkan dua tersangka dalam kasus prostitusi online yang melibatkan dua artis Vanessa Angel dan Avrielliya Shaqqila sebagai saksi korban, dua orang yang ditetapkan sebagai tersangka tersebut adalah ES dan TN.

“Keduanya adalah wanita asal Jakarta Selatan dan berperan sebagai mucikari. Mereka ditetapkan tersangka sudah kita tahan, dua orang inilah yang mendatangkan para korban,” katanya.

Dan kedua tersangka dijerat dengan pasal 27 ayat 1 jo pasal 45 ayat 1 UU RI No 19 tahun 2016 tentang Tranksaksi Elektronik. [Red]