BERITASEMBILANCOM, Bondowoso| Bertepatan dengan hari ulang tahunnya Jumat (5/7/2019) kemarin, yang ke-14. Akhirnnya, jenazah yang diduga Thoriq Rizki Maulidan, warga Desa Sukowiryo, Kecamatan Bondowoso, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, yang hilang saat mendaki Bukit Piramid Gunung Argopuro, ditemukan tersangkut di pohon.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Kompas.com, remaja yang ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa di jurang sebelah kanan jalur pendakian itu lahir pada tanggal 5 Juli 2005 silam.

Akun Instagram milik korban, yakni @thoriq_rizky33, dibanjiri ucapan selamat ulang tahun sekaligus ucapan duka cita.

“Selamat jalan dan selamat jalan Thoriq. Surga-Nya sudah menantimu,” tulis akun Instagram @Syfaandea, dalam kolom komentar.

Komentar tidak hanya datang dari kerabat almarhum saja, namun juga dari netizen yang bersimpati. Komentar di salah satu foto Thoriq bahkan mencapai 29.751.

Sebelumnya pada saat ini, adalah proses evakuasi Thoriq. Dan hal itu setelah dilakukan evaluasi dari proses pencarian sebelumnya, akhirnya tim gabungan membuat analisis kemungkinan dari titik pencarian sebelumnya.

“Kami lakukan evaluasi, akhirnya kita kembali lakukan pencarian lagi,” ungkap Wakapolres Bondowoso Kompol David Subagio, Sabtu (06/07/2019).

Setelah dilakukan pencarian kembali, akhirnya jenazah yang diduga Thoriq, ditemukan 75 meter dari titik pencarian sebelumnya.

“Jadi titik ditemukannya korban ini belum pernah kami sisir. Dan medannya sangat sulit, kemiringannya 75 derajat,” ujar Waka.

Saat ditemukan Tim SAR, kondisi jenazah tersangkut di pohon. Diduga, jika melihat posisi jenazah, Thoriq terpeleset dari jalur pendakian.

Sebelumnya, sebanyak 100 orang tim SAR gabungan melakukan proses evakuasi terhadap jenazah yang diduga Thoriq.

Thoriq dinyatakan hilang saat turun dari bukit piramid. Thoriq mendaki Gunung Argopuro bersama tiga temannya, Minggu (23/6/2019) pekan lalu. [Red]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini