BERITASEMBILANCOM| Lumajang,- Salah satu Oknum Jaksa Fungsional di Kejaksaan Negeri Lumajang, Jawa Timur, berinisial RF dibekuk Tim Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba). Pasalnya, salah satu oknum Jaksa Fungsional RF bersama 2 rekannya yaitu Nur Hidayat warga Kelurahan Rogotrunan dan Didit warga Jl. Suwandak Kota Lumajang ketiganya ditangkap saat mengelar pesta

“Tangkapan kami kali ini adalah tangkapan terbesar dalam sejarah ungkapan narkotika di Polres Lumajang dimana ditemukan barang bukti Sabu seberat 77,7 gram, yang kami duga, sindikat ini merupakan jaringan Sokobanah yang baru saja diungkap oleh Polda Jatim dengan jumlah yang Fantastis. untuk itu kami akan segera berkoordinasi dengan Polda Jatim, BNNP Jatim dan BNNK lumajang untuk mengungkap jaringan besar di balik ini,” ujar Kapolres Lumajang AKBP Dr M Arsal Sahban SH SIK MM MH, Jumat 16 Agustus.

Penggrebekan Dari Hasil Pengembangan Tersangka

Menurutnya penggerebekan terhadap ketiga tersangka, merupakan dari pengembangan terhadap tersangka Ali Wafa asal Sampang. Setelah dilakukan penyedikan diketahui pembelian narkoba oleh Nur Hidayat yang rumahnya dijadikan tempat nyabu.

“Dari 3 tersangka pesta sabu tersebut diantaranya ada salah satunya oknum jaksa Kejaksaan Negeri Lumajang,” ungkap Kapolres.

Polres Lumajang Tak Ada Kompromi Bagi Narkoba

Sementara itu Kasat Reskoba Polres Lumajang, AKP Ernowo SH menyampaikan bahwa akan mengembangkan kasus ini sesuai perintah kapolres. Untuk itu kasus tersebut akan terus dikejar hingga mengetahui siapa pengedar diatasnya dan juga siapa pembeli dari Ali.

“Tidak ada kompromi bagi narkoba, akan saya ungkap semua jaringan narkoba di Lumajang,” ujar Ernowo.

Oknum Jaksa Kejaksaan Negeri Lumajang bersama 2 temannya diamankan di Mapolres Lumajang guna penyidikan lebih lanjut, adapun pasal yang yang akan dikenakan pada tersangka pasal 114 subsider 112 undang-undang no 35/2009 tentang narkotika. [red]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini