BERITASEMBILANCOM| Laga pertama babak penyisihan Grup A Piala AFF U-18 timnas Indonesia menang telak atas Filipina. Pelatih Timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini mengapresiasi perjuangan anak asuhnya yang meraih kemenangan .

Bertanding di Stadion Binh Duong, Selasa (6/8/2019), Indonesia meraih kemenangan telak dengan skor 7-1. Tujuh gol kemenangan Indonesia dicetak Sutan Zico, Muhammad Fajar Fathur, Bagus Kahfi (2), David Maulana, Supriadi (2). Gol balasan Filipina dicetak Alimar Ambong.

Menurut Fakhri, anak asuhnya sempat menunjukkan gestur tak nyaman setelah melihat kondisi lapangan tempat mereka bertanding. Namun, semangat pemain tanpa henti hingga menuai gol.

“Saya apresiasi perjuangan anak-anak di lapangan setelah sehari sebelumnya mereka menunjukkan gestur tak nyaman melihat kondisi lapangan. Tapi tadi mereka menunjukkan semangat bertarung tanpa henti. Terutama gol cepat tadi. Itu terjadi melalui skema permainan yang apik,” ujar Fakhri.

“Babak kedua ada sedikit pergantian pemain karena saya harus menyiasati kebugaran pemain di jadwal yang padat ini,” katanya.

Di pertandingan kedua, Indonesia akan menghadapi Timor Leste di tempat yang sama, Kamis (8/8/2019). Fakhri mengatakan, kemenangan telak atas Filipina menjadi modal bagus untuk laga-laga selanjutnya.

“Ini modal yang sangat bagus untuk kami. Main di pertandingan pertama dengan selisih gol yang banyak. Akan sangat membantu kami dalam mengarungi turnamen,” tambahnya.

Meski berhasil menang telak, Fakhri menyebut masih ada beberapa evaluasi yang harus dilakukan, terutama fokus dan konsistensi sepanjang pertandingan.

“Tentu masih ada yang harus di evaluasi. Terutama satu gol ke gawang kami. Itu tidak akan terjadi kalau mereka tetap fokus dan konsentrasi di sepanjang pertandingan,” tandasnya.

Di Piala AFF U-18, Indonesia berada di Grup A. Selain dengan Filipina, kontestan lainnya adalah Myanmar, Laos, Timor Leste, dan Brunei Darussalam. [Red/In]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini